Kata Saya tentang Film Something In Beetween

Something in between sebuah film kayar lebar yang rilis pada 27 Sepetember 2018. Sudah lewat tanggal tayangnya di bioskop tetapi kamu bisa menikmati film layar lebar ini di berbagai jenis aplikasi nonton yang tersedia untuk smartphone. Durasi film hanya 1 jam 40 menit.



Something in between memiliki dua tokoh utama yaitu Gema yang diperankan oleh Jefri Nichol dan Maya yang diperankan oleh Amanda Rawles.

Dua tokoh yang chemistrinya hidup akan membuat kamu masuk ke dalam alur ceritanya dan bersiaplah untuk baper. Terlebih saat mendengar janji setia mereka "Aku mau sama kamu selamanya," kata Gema.
"Sampai maut memisahkan kita," sambung Maya.
"Bahkan mau gak bisa memisahkan kita," balas Gema.
Asep Kusdinar selaku sutradara menurut saya telah berhasil menyajikan film layar lebar dengan tema romansa yang menarik. Plot flashback membuat saya greget tanpa berkedip untuk menyaksikan setiap bagiannya.

Pemain pendukung yang ikut terlibat pun berhasil membuat film layar lebar ini semakin baper. Artis yang terlibat yaitu Slamet Rahardjo yang menjadi sahabat Gema. Rasa khawatirnya dengan Gema selalu ia tunjukkan dan selalu ada di saat Gema membutuhkannya. Hubungan persahabatan ini juga terlihat dari Febbry Rastanty yang memerankan tokoh sebagai sahabat Maya di film ini.

Selain itu ada tokoh pendukung lainnya yaitu Surya Saputra, Djenar Maesa Ayu, Rizky Hanggono dan Naufal Samudra.

Konflik yang dibangun di dalam film ini tidak akan membuat kamu merasa bosan bahkan terus penasaran. Terlebih di detik-detik terakhir, saat di mana Gema dan Maya kecelakaan lalu beberapa waktu Gema datang kembali.

Aku tertipu, kupikir tokoh Abi Manyu yang datang itu ialah Gema. Dia dibawa keluar negeri untuk dijauhkan dengan Maya setelah kecelakaan dan mengalami hilang ingatan. Itu yang membuat Abi Manyu terus memimpikan sosok Maya. Ternyata dugaan kusalah, aku baru tahu di bagian akhir. Abi Manyu itu orang yang berbeda. Ini seperti sebuah reinkarnasi.

Sutradara menunjukkan proses bagaimana cerita cinta Gema dan Maya bisa masuk ke dalam kehidupan Abi dan Laras. Di hari kematian Gema dan Maya, ruh mereka masuk ke dalam tubuh Abi dan Laras.

Ini sungguh membuatku terkejut. Mengingatkanku tentang setiap hari ada yang menemui kematiannya dan di waktu yang sama ada yang mendapatkan kelahirannya.

Rasa kehilangan yang dialami ibu Maya terlihat dengan begitu mengharukan. Sayangnya, sutradara melupakan bagian dari kepedihan ibunya Gema. Atau ada alaaan lain kenapa sisi ibunya Gema tidak ditampilkan setelah kematiannya.

Ending dari cerita ini menunjukkan bahwa cinta sejati tak akan pernah mati. Ia akan ada di kehidupan selanjutnya. Aku merasa film layar lebar something in between ini perlu dibuat series keduanya.

Mainkan lagi plot yang lebih menarik dan tentunya akan membuat adegan yang bikin mata terus melek.



#somethinginbetween
#filmlayarlebar
#resensifilm
#penulis
#jefrinichol




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi untuk Novel Puthut EA, Cinta Tak Pernah Tepat Waktu

Mari nikmati Usia Tua dengan Bahagia